Tips Memulai Bisnis Tempat Parkir

Tips Memulai Bisnis Tempat Parkir

Ngomong-ngomong tentang masalah lahan parkir tentu tidak akan jauh dari desain yang di rencanakan, ada dua macam tempat parkir yaitu parkir tepi jalan dan parkir tidak di tepi jalan. Desain parkir yang disebutkan di luar bisa berada di sebagian badan jalan maupun gedung sewa parkir. Bila anda tertarik pada bisnis tempat parkir hal yang anda perhatikan adalah pelayanan yang paling utama. Pelayanan parkir meliputi fasilitas yang tersedia dan keamanan kendaraan pelanggan. Pelayanan fasilitas parkir antara lain : pintu parkir, kamar mandi, mushola, sirkulasi udara, pencahayaan, serta customer care.

Pintu parkir sebaiknya anda sesuaikan dengan kuota jumlah kendaraan yang terparkir di dalamnya. Anda jangan membuat satu pintu masuk dan satu pintu keluar saja, apabila kendaraan di dalamnya mencapai ratusan. Bila pintu yang anda sediakan hanya satu maka masalah baru akan timbul termasuk antrian akan semakin panjang dan pelanggan tidak mau berlama-lama menunggu hingga puluhan kilometer hanya untuk parkir. Kemudian pintu masuk dan keluarl kendaraan buatlah senyaman mungkin agar mobil yang masuk mudah memasuki ruang parkir. Antara pintu masuk kendaraan roda dua dan roda empat sebaiknya jangan satu pintu, karena kendaraan roda dua akan gampang nyonong tidak tertib antri yang mengakibatkan pengendara mobil menjadi dongkol.

Kamar mandi sangat penting sebagai layanan tambahan dalam bisnis tempat parkir kendaraan, sebaiknya anda siapkan setidak-tidaknya empat kamar mandi dan wc, dua untuk laki-laki dan dua untuk perempuan dan semua pengguna di persilahkan untuk menggunakannya secara gratis.


Mushola bisa anda tempatkan pada bagian yang paling nyaman di dalam ruang parkir anda, ini sebagai penghormatan saudara-saudara kita yang muslim, dimana kewajiban untuk beribadah cukup padat selama sehari supaya shalat 5 kali, terkadang mereka datang waktu petang, dengan adanya anda membangun tempat ibadah saya yakin ini akan membantu keberkahan bisnis parkir anda.

Sirkulasi udara di tempat parkir sangat membantu kenyamanan para pelanggan, anda bisa memasang blower, atau lobang-lobang kecil di setiap dinding ruang parkir, kalau memang pelanggan anda adalah orang-orang dengan ekonomi yang lebih dari cukup tidak salahnya anda menempatkan ac minimal berada di ruang tunggu.
Pencahayaan pada tempat parkir selain membantu keamanan kendaraan mereka juga akan memberikan kesan ruang parkir anda luas dan nyaman, apalagi cat tembok ruang parkir sangat mendukungnya.

Costumer care atau petugas pelayanan yang anda pekerjakan sebaiknya mereka yang bisa nyupir dan sedikit tahu tentang mesin kendaraan baik itu laki-laki maupun perempuan. Karena biasanya mereka akan menyuruh costumer care mengambilkan kendaraanya, atau mungkin sebagai layanan tambahan bagi anda bahwa mereka cukup memberikan kontak kendaraannya yang mengeluarkan dan memasukan kendaraan adalah petugas-petugas anda.
 
Yang terahir adalah keamanan, keamanan paling mendasar dari bisnis tempat parkir adalah pengoreksian surat kendaraan, kalau memang yang boleh memasukan dan mengeluarkan kendaraan adalah petugas anda maka keamanan kendaraan para pelanggan akan lebih terjaga.

0 Response to "Tips Memulai Bisnis Tempat Parkir"

Posting Komentar